apa itu mengantuk?

by - Februari 21, 2017

    suatu perasaan ingin tidur yang dibarengi dengan kelopak mata yang memberat dan pikiran pikiran yang mulai mengabur di kepala. enak, soalnya tidur bikin lupa segala gala hal. mengobati gangguan rohani kalau boleh disebut. hari ini hampir pukul tiga pagi, tulisan pertama yang hamima buat di bulan februari yang merona ini. seharusnya enggak ada alasan apapun bagi seorang aku yang di daftar to-do-list-nya tercantum ingin merutinkan diri untuk ngeblog (kecuali alasan alasan seperti penginderaan dan tubuhku yang enggak bisa berfungsi untuk menulis), dan hal hal klasik seperti capek, malas, enggak mood, bingung, harusnya bisa aku tampikkkkk dengan keras keras sampai mereka terpental dan terpelanting. tapi hamima tetaplah hamima, yang sukanya banyak bicara tanpa doing anything. februari ini padat. kewajibanku bekerja sebagai penata artistik di suatu pementasan teater kampus membuat aku jadi orang l i n g l u n g yang sebentar sebentar mengeluh pusing, merasa capek, sedih sedih sendiri, mengurut ngurut dahi dan pelipis, kedinginan, sampai aku mengisolasi diri dari beberapa hal. jadi kerjaan sehari hari cuma; pagi-siang kuliah, sore-pagi teater. berlebihan ya? hahahaha. ya pokoknya kalau ndak kuliah, aku pasti di hall teater lah. kerjaan-kerjaan di luar itu blaaaaas tak lupakan sejenak. lah meh pie... ben dino mulih jam siji esuk, jam loro esuk (iya, jam 2 pagi beneran baru sampai kos, sampai aku harus bohong sama bapak kalau aku tidur sejak jam 10 malam), njuk sesuke ono kuliah gasik, njuk sorene golek properti, tuku-tuku, nukang, dan mengikuti proses latihan sampai evaluasi tengah malam. aku bahkan sampai lupa kalau aku ini juga kuliah, soalnya jadwal kuliahku dalam seminggu cuma 3-4 harian, bapak ibu dosen lebih sering enggak masuk, jadi sisa harinya aku menghirup udara hall sampai mabu kepaiang dan terbuai hingga langid, mungkin inikah rasanya jadi anak ugm (universitas gelanggang mahasiswa)?

    tapi sempat karena saking penatnya dan mlukek yang tiada tara dengan proses produksi teater (yang mana DINO IKI akan tampil di lembaga indonesia prancis daerah sagan samping asrama putri ugm) aku beberapa kali mengendap ngendap dan menyelinap kabur barang sehari untuk menyeimbangkan hormon opo mbuh, dan melakukan beberapa hal kayak misal ngajar teman-teman kecilku di tegalmojo yang mana ini merupakan penyembuh hatiku nomor satu di jogja, pergi ke pameran pameran festival seni yang digelar di mana saja bebas, nongkrong di kampus sampai maghrib sambil menyeruput teh dingin (sebut saja es teh), atau aktivitas yang nggak mutu mutu banget seperti naik motor hujan hujanan ndak pakai mantel. hal hal tsb terbukti ampuh dapat menghilangkan perasaan perasaan jelek yang melebur di sanubariku. yang kemudian jadi vitaminku untuk berperang berdarah darah di keesokan harinya. oya btw, aku juga sambil konsumsi madu secara rutin dan permen kecut bernama vitamin c hadiah dari ibu pimpinan produksi setiap kami selesai latihan tiap malam. sisanya paling merendam kaki pakai air hangat, keramas, ngeblog (tentu saja, aku ingin meniti karirku sejak dini hahahaha) dan tttttiiidddooorrrrrrr.

    btw sudah mau jam empat tapi aku belum tidur, padahal paginya aku ada kelas antropologi kesehatan dan habis dhuhur harus ke LIP untuk ngurus pentas lagi. doakaaaaaan aku yaaaaa! kalian baik deh!

You May Also Like

0 Comments