kering dan layu

by - Februari 12, 2019


terhuyung-huyung
dan dilanda mendung
mungkin kita adalah anak-anak kesepian
yang menjelma bagai hantu-hantu muram
yang asing dan sayu
yang kering dan layu

meski nampak riang dan tumbuh liar
meski tawaku meledak dan lagakku berisik
meski serampangan dan begitu berantakan
sebenarnya aku pendiam dan sangat ringkih
warnaku redup dan aku tak banyak tersenyum
emosiku gelap dan aku diam-diam mengecil
mataku sembap dan sering sekali melamun

aku seperti bayangan hitam
yang terbang lamban dan bisa hilang
seperti selimut kabut
yang nampak buram dan kabur
seperti tempias gerimis
yang begitu lembut dan mudah tersapu
yang begitu halus dan mudah mengabu

sebenarnya,
aku pun begitu rumpang dan usang
begitu samar dan sia-sia



*
Surabaya, 2019

You May Also Like

0 Comments