melantur

by - Maret 10, 2019


setengah tiga pagi ketika gerbang terbuka
dan aku melesak masuk
lantas lari ke kamar mandi untuk muntah-muntah
akibat kopi latte campur es dingin dua gelas
berkunang-kunang
dan udara jogja yang jadi beku kalau sudah tengah malam
menggigil
dan gelak tawa yang terlalu berlebih
sampai tumpah dan tak terasa kalau ternyata
sudah menangis
s e s e n g g u k a n


//

hidup banyak gaya sekali
tiba-tiba kamu muncul di tab notifikasi
alah, paling juga lewat doang
aku dan stasiun pemberhentian kan nggak ada bedanya
terus sci-hub.tw yang ngadat dan mogok
aku perlu baca teori woy
mangkrak dan pusing tau ga
tapi ngelantur dan malah main poker
semua hal yang ku jalani selalu berakhir pecah
apalagi urusanku sama laki-laki
(re-mu-k)
ra karuan



//

belakangan ini jadi sakit kepala kalau ketemu banyak orang
kalau makin banyak, malah bisa pingsan
kalau banyak banget, mungkin sampai koma
terus cuti dan minggat ke pedesaan yang jam delapan malam aja udah sepi
--tapi beberapa orang masih sama baik dan hangatnya
masih sama tulus dan menyenangkannya
meskipun aku suka kabur dan bikin susah
agak repot juga, pingin lenyap, tapi di sisi lain; aku takut mereka sedih
--orang-orang baru juga ikut masuk, yang asing, yang jauh, yang kaku, jadi karib, jadi dekat, jadi santai
kalau mereka tau aku begini, apa mereka masih mau kenal?
pikiranku meluber ke mana-mana deh



//

di perjalanan pulang, tiba-tiba aku ingat semua mimpi-mimpiku
semua hal yang aku tulis di folio bergaris
semua hal yang bisa bikin aku berkaca-kaca dan berani dan percaya
semua hal yang, meskipun kacau dan putus asa begini, aku pernah rapal di doa-doa selepas sembayang
semua hal yang, meskipun seperti ga punya harapan begini, aku pernah tangisi di malam-malam lengang seorang diri
tiba-tiba aku pingin banget mewujudkan itu semua
tiba-tiba aku pingin banget meluk semua mimpi-mimpi dan mendekapnya erattttttttttttttttt
dan jadi kuat serta sehat bersamanya



//

sendok dingin, kantung teh, mentimun
apalagi yang bisa ku gunakan untuk mengompres mata?
terima kasih.

You May Also Like

0 Comments